Senin, 01 Oktober 2007

Sukses berarti lebih dari sekedar uang

Kesuksesan berarti melakukan yang terbaik yang dapat kita lakukan dengan apa yang kita miliki. Kesuksesan adalah suatu proses, bukan hasil akhir. Mengenai mengusahakannya, bukan keberhasilannya.


“Biarlah kita menjadi segala sesuatu yang sesuai dengan kemampuan yang diberikan pada saat kita diciptakan”.

Kehidupan menantang kita setiap hari untuk mengembangkan kemampuan kita seutuhnya. Kita sukses apabila kita sampai pada pencapaian tertinggi apa pun dalam diri kita…. ketika kita memberikan yang terbaik dari apa yang kita miliki.

Kehidupan tidak menuntut kita untuk selalu berada di puncak. Yang diharapkan adalah bahwa kita mengerjakan yang terbaik sesuai dengan tingkat pengalaman kita.



Berikut ini adalah apa yang dilakukan oleh orang-orang sukses dalam beberapa wilayah terpenting kehidupan :

1. Orang-orang sukses menerima kehidupan apa adanya, dengan segala kesulitan dan tantangannya. Mereka tidak mengeluh melainkan beradaptasi dengan keadaan.
2. Orang-orang sukses mengembangkan dan mempertahankan sikap positif terhadap kehidupan. Mereka melihat kehidupan sebagai serangkaian kesempatan dan kemungkinan, dan mereka selalu mengeksplorasi kesempatan dan kemungkinan tersebut.
3. Orang-orang sukses membina hubungan baik. Mereka peka terhadap kebutuhan dan perasaan orang lain.
4. Orang-orang sukses mempunyai orientasi arah dan tujuan…. mereka tahu kemana tujuan mereka. Mereka menetapkan sasaran, mencapainya kemudian menetapkan sasaran yang baru.
5. Orang-orang sukses mempunyai keinginan yang kuat untuk belajar: tentang kehidupan, dunia, dan diri mereka sendiri. Mereka melihat proses belajar sebagai suatu kegembiraan, bukan beban.
6. Orang-orang sukses adalah orang-orang yang selalu melakukan tindakan. Mereka selalu menyelesaikan masalah karena tidak takut kerja keras, dan mereka tidak menyia-nyiakan waktu.
7. Orang-orang sukses memelihara standar yang tinggi dalam perilaku personalnya. Mereka tahu kejujuran adalah bahan dasar utama bagi karakter seseorang yang baik.
8. Orang-orang sukses menghasilkan yang terbaik dalam kehidupan mereka karena memberikan yang terbaik dalam kehidupan mereka. Mereka menuai apa yang mereka tanam. Dan mereka menikmati kehidupan mereka seutuhnya.

SUKSES BERARTI LEBIH DARI SEKEDAR UANG


1 October 2007

Taken from : Life’s Greatest Lessons, Hal Urban

Tidak ada komentar: