Jumat, 21 September 2007

Kemana pun Tuhan membimbing, Dia menyediakan

Saya yakin bahwa sebenarnya kita semua lebih suka apabila gereja itu sudah terjamin semuanya. Gedung, jumlah jemaat, keuangan, program, tata ibadah, bahkan kedewasaannya. Namun keadaan sebaliknya, kita bergerak berdasarkan iman.

Ada Firman Tuhan yang ingin saya sampaikan, diambil dari Pengkhotbah 11:4 yang demikian bunyinya :

“Siapa senantiasa memperhatikan angin tidak akan menabur, dan siapa senantiasa melihat awan tidak akan menuai“.

Bahwa, jika kita selalu menunggu-nunggu keadaan yang sempurna untuk menabur, kita tidak akan menuai, tidak ada sesuatupun yang kita hasilkan. Karena kita tidak pernah mengetahui sensasi hidup oleh iman. Allah selalu memakai orang-orang yang tak sempurna dalam situasi-situasi yang tak sempurna untuk melaksanakan kehendak-Nya.

Tuhan selalu menggunakan banyak cara untuk memulai gereja baru. Ada hal penting yang bisa kita pelajari di sini. Kemana pun Tuhan membimbing, Dia menyediakan. Buat kita yang sedang bergumul dalam pekerjaan pelayanan, kalimat diatas pantas untuk kita garis bawahi dan dipertebal. Karena kalimat tersebut merupakan sumber penghiburan dan kekuatan yang besar pada masa-masa yang sulit.

“Saya tahu bahwa dimanapun ada daerah-daerah pemukiman baru yang berkembang pesat, pasti dibutuhkan gereja-gereja baru”. (The Purpose Driven Church – Rick Warren)

Saya tersentak dan jantung berdetak lebih kencang saat membaca kalimat diatas. SERPONG adalah daerah yang sedang dan akan berkembang dengan sangat pesat. Kita tinggal di daerah ini, akankah kita lewatkan begitu saja peristiwa kegerakan rohani ini nanti ?! Bukankah kita harus memberikan diri kita dipakai sebagai alat oleh roh kudus ?!

Yakinlah, bahwa bilamana Dia memanggil kita untuk melakukan sesuatu, Dia akan memungkinkan dan melengkapi kita untuk melaksanakannya. Tuhan itu Setia. Dia selalu menepati janji-Nya. Maka, kita ke Serpong pun Tuhan pasti membimbing, Dia akan menyediakan.


Salam Kasih Kristus,


Nico Budianto

Ditulis Untuk Mading Pepanthan Serpong 19 Agt. '06
Inspired by Rick Warren
Last editing : Sept 21st '07

Tidak ada komentar: