Senin, 24 September 2007

Reaksi Kimia : AIR MENJADI ANGGUR

Pada suatu siang di rumah kontrakan sepulang dari kuliah, saya bercakap-cakap dengan seorang sahabat karib satu angkatan. Berdua membayangkan kelak kalau sudah wisuda dan terjun ke dunia kerja. Dengan gelar kesarjanaan yang akan diraih, mampukah kita meraih kesuksesan? Mampukah kita menjadi orang kaya? Dan, seberapa berat usaha untuk meraihnya?

Sambil bercanda, karib-ku berkata : “Andai kita tahu persamaan reaksi kimia yang mampu mengubah air menjadi anggur, pasti dengan mudah kita akan kaya raya”. Aku setuju sekali dengan pernyataan itu.

Coba bayangkan, air melimpah ruah dimana-mana. Jika kita tahu persamaan reaksi kimianya, dengan mudahnya kita akan mem-produksi anggur. Tanpa harus bersusah payah menanam pohon anggur bahkan biaya produksi-nya pun sangat kecil, anggur ber ton-ton dalam waktu yang singkat sudah terproduksi.

Canda yang sampai sekarang tidak pernah saya lupakan. Yang mengingatkan selalu akan kuasa Tuhan. Yang mampu mengubah air cucian kaki menjadi anggur berkualitas pada Perkawinan di Kana. Yang selalu mengingatkan saya untuk selalu bersandar kepada-Nya, dengan tidak mengandalkan kekuatan diri sendiri.

Kuasa Tuhan mengubah air menjadi anggur akan selalu menjadi inspirasi dalam kehidupanku.


24 Sept. ‘07
Inspired by John 2

Tidak ada komentar: