Jumat, 28 September 2007

(Non) Smart IT

Akibat foto syurr-nya dengan menggunakan handphone menyebar di internet, hari Selasa pagi, 25 September ’07, siswi SMK Citra Bangsa Bogor berinisial DN. [17] didemo puluhan pelajar di halaman sekolah tersebut. Para pendemo menuntut agar pihak sekolah segera melakukan tindakan pada DN. yang telah merusak citra sekolah karena membuat foto syurr dirinya sendiri dan kini telah menyebar dimasyarakat melalui internet.

Dalam foto-foto tersebut DN. berfoto hanya mengenakan pakaian dalam saja, dan pada beberapa foto ada yang hanya menutupi bagian bawahnya saja, sedangkan bagian tubuh atasnya terbuka. Sementara itu pihak sekolah yang diwakili oleh Eka Dwi Y. mengatakan bahwa pihak sekolah sudah memutuskan untuk mengeluarkan DN. dari sekolah sebagai sanksi atas munculnya foto-foto tersebut.

Pada seminar Smart IT 6 September '07 di Hotel Intercontinental Jakarta, salah seorang pakar mengatakan bahwa IT ibaratnya sebuah pisau yang sangat tajam. Kita harus bijaksana dalam pemanfaatannya. Tuntutan perkembangan jaman menuntut kita harus mengaplikasikan IT. IT memang salah satu key-factor dan kekuatan untuk sukses dalam era globalisasi yang sangat kompetitif ini. Namun jika kita salah memanfaatkannya, IT bisa membunuh diri kita sendiri.

Kejadian foto syurr DN. ini adalah contoh pemanfaatan produk IT yang salah. Ia harus menanggung akibatnya, dikeluarkan dari sekolah sekaligus menanggung aib seumur hidupnya.

Amit-amit jabang bayi, semoga jangan ada pemanfaatan IT yang salah dan tidak bijaksana di lingkungan keluarga dan persekutuan kita. IT hanyalah sebuah perangkat, tergantung cara kita memanfaatkannya : Smart or Non-Smart ?..


28 September '07
Setelah saya pertimbangkan masak2, akhirnya foto syurr DN. tidak saya posting. Gantinya Naked Baby he..3x

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalo foto syur itu untuk saya boleh khan?

nico mengatakan...

boleh pak he he he....